Mengapa Saya Tidak Bisa Kaya?

Pertanyaan yang sering sekali ditanyakan setelah kelas motivasi. Kenapa setelah kelas motivasi? karena rata-rata malu untuk mengungkapkan pertanyaan ini pada sesi yang sedang berjalan. Jadi setelah sesi pelatihan alias sesi curhatlah pertanyaan ini banyak diajukan.

Mungkin juga pertanyaan ini sering muncul dalam benak dan pemikiran kawan-kawan semua, disetiap tahun, bulan, minggu atau bahkan setiap hari . . .

Pertanyaan yang realistis diajukan sebenarnya, kenapa? karena memang kalau Anda punya Uang banyak, maka beberapa hal akan mejadi lebih mudah bagi Anda untuk mencapainya.

Kembali kepada pertanyaan, di . . . banyak artikel di internet, sering dijumpai tentang cara menjadi kaya dalam hitungan hari . . . bahkan ada yang berani menggaransi dalam hitungan detik! gila bagaimana caranya? Caranya, tanya yang menulis saja hehehe..

Saya pribadi mendapatkan jawaban ketika dalam sebuah taksi menuju ke suatu tempat di Jakarta beberapa waktu yang lalu, melihat kenyataan terjadinya hal-hal yang negatf yang dilakukan oleh seseorang sehari-hari. Misalnya: menipu orang lain, merampas barang milik orang lain dll.

Menurut saya hal inilah yang menyebabkan orang tersebut tidak bisa kaya.

Kok bisa? ya, perhatikan . . . bila Anda berbuat negatif kepada orang lain seperti yang saya sebutkan diatas, maka orang lain yang sakit hati kepada Anda akan melakukan doa baik disadari atau tidak disadari kepada Anda berupa kata-kata atau ungkapan negatif kepada Anda. Misalnya: “Huh jahat benar sih orang itu sampai menipu saya 800ribu? padahal niat saya beli barang yang ditawarkannya kan baik dan memang benar mau beli…hiih awas ya….. tak doain …. ” begitu kira-kira ucapan hatinya.

Pembaca yang budiman, ingatlah bila ucapan adalah sebuah doa! bahkan walau itu dipendam dalam hati adalah doa! kok bisa? ya . . . karena walau dalam hati sudah berupa NIAT! dan Anda tahu NIAT adalah salah hal yang paling utama.

Maka semakin banyak Anda berbuah jahat kepada Orang lain, maka semakin banyak tabungan doa negatif yang Anda dapatkan. Maka saya jadi tidak heran, kenapa kalau seorang yang suka berperilaku negatif, menipu, dll. Susah sekali keluar dari perilaku negatifnya. Seolah merasa lingkaran yang terus berputar tanpa ujung. Karena ya itu tadi, tanpa disadarinya dirinya memiliki banyak tabungan doa negatif dari orang lain yang dizaliminya.

Bandingkan dengan seseorang yang hidupnya Anda lihat selalu harmonis dan nyaman. Walau Anda lihat orang tersebut kehidupannya biasa-biasa saja, namun sangat damai dilihat dalam kehidupannya, begitu menikmati. Ya, Anda benar. . .  bisa jadi karena tabungan doa positif orang tersebut sangat banyak. Maka semakin tabungan doa positifnya banyak, maka semakin baik orang tersebut kepada lingkungannya. . .maka bertambah banyak lagilah tabungan doa positifnya.

Jadi, sudahkah Anda lihat tabungan Anda? berapa banyaknya? tinggalkan tabungan Anda dalam kolom komentar.

Leave a Reply